Kamis, 03 Desember 2009

The Red Balloon

disela2 ngejar progres td gue sempet nonton film pendek .Kali ini film pendek berdurasi 34 menit berjudul The Red Balloon, arahan Albert Lamorisse.

Film yang dibuat tahun 1956 dan diperankan oleh Pascal Lamorisse, putra Albert. Ceritanya sangat sederhana. Dalam perjalanan ke sekolah seorang anak sd, yang diperankan oleh Pascal, menemukan balon berwarna merah tersangkut di tiang listrik. Pascal kemudian menyelamatkan balon itu.

Sambil berjalan ke sekolah ia terus memegang balon tersebut. Cerita kemudian berkembang saat balon itu ternyata bukan balon biasa. Balon itu memiliki kehidupan. Ia mengikuti kemana pun Pascal pergi. Bahkan, balon itu bisa jatuh cinta pada balon lain berwarna biru.

Karena balon itu bukan balon biasa, maka dengan cepat balon merah itu menjadi perhatian seluruh anak di sekolah Pascal. Mereka berusaha merebutnya dari Pascal. Pascal yang mulai merasakan hubungan batin dengan balon itu melakukan segalanya untuk terus memilikinya.

Hampir tidak ada percakapan dalam film ini. Setiap adegan dengan lugu bercerita tentang kehidupan. Apakah balon itu adalah cinta? Harapan? Rezeki? Kecemburuan? Dan jutaan tafsir yang kesemuanya membawa kita untuk semakin mencintai kehidupan itu sendiri. Kita seolah diajak untuk berkaca. Ada banyak adegan kehidupan nyata kita yang dibiaskan di film ini.

Gue ga memiliki cukup banyak kosa kata untuk menceritakan betapa film ini telah menginspirasi gue untuk terus menghidupi kehidupan gue.

Inilah film yang menurut gue pantas untuk disimpan dan ditonton oleh seluruh keluarga. gue baru menontonnya sekali. Semoga gue dianugerahi umur panjang untuk menonton film ini lagi dan lagi.

Kamis, 26 November 2009

To Be With ya,,,

hari-hari penuh canda tawa

penuh kemanjaan

penuh kejutan

penuh kasih sayank

penuh kerinduan

penuh pengertian

penuh pengorbanan

hanya itu yang dapat diberikan

sebongkah cinta yang tulus dari hati ini..

Rabu, 25 November 2009

Ketika

Ketika...

Degup...

nafas...

detak...

desir...

satukan dua...


ketika...

binar...

senyum...

rasa...

alur...

satukan dua...


ketika...

waktu...

detak...

cahaya...

semilir...

satukan arah...


ketika

entah

dimana

kenapa

atau...

mungkin...

satukan satu...


ketika

Jakarta 25 November - Abis Buka

Rabu, 28 Oktober 2009

Preparation oh preparation,,,,

Pernak pernik persiapan pesta pernikahan yang melelahkan, merepotkan, mendebarkan, kadang bikin stress kadang bikin geretan. Gw berharap semuanya cepat selese. Berharap semoga hari H cepat datang,
segala printilan yang merepotkan usai sudah.

Meskipun persiapan nikah gw terbilang singkat,
hanya 5 bulan dari saat kami memutuskan untuk menikah,
tapi gw cuma punya waktu hari sabtu dan minggu doang buat ngurusin ina-inunya..
Apalagi gw dan calon suami gw gak satu kantor,malah dia sering nya ke Bandung
segala kesibukan kita benar-benar menyita badan dan pikiran.
Berarti hanya 8 hari tiap bulannya selama 5 bulan.
Berarti efektifnya 40 hari doang.

Untung gw gak sendirian ada panitia keluarga yang siap membantu.
Untung calon suami gw amat sangat pengertian dan gak bikin gw tambah stress.
Untung keluaga calon suami gw gak nuntut macem2.
Untung sejak awal gw udah kebiasa bikin timeline buat urusan kerjaan, jadi pas persiapan nikah gw juga bikin time line aja. Jadi ketahuan kapan harus hunting bahan baju buat seragam, buat kebaya akad/resepsi, booking gedung/cari souvenir/bikin undangan/ngurus administrasipenghulu/pesen cincin/seserahan, dll.

Yang paling nguntungin sih karena gw dan suami niat untuk acara yang sederhana aja.
Makanya kami memilih masjid sebagai tempat akad nikah dan aula masjid untuk resepsi. ga tau knp pas kemaren hunting lokasi mesjid,gue n calon suami gue lgsg sreg sm ntu mesjid,tempat parkirnya luas,ada tempat buat make up nya n tempat buat keluarga sendiri.


Dari situ baru deh kita pilah pilih d├ęcor pelaminan apa yang mau kita pake.
Pilah pilih menu. Untung bude2 gue pada jago masak,gue tinggal nyebut mao menu apa nantinya.. Alhamdulilah mereka mau bersusah-susah mewujudkan menu-menu yang kita mau.

Tp ada satu yg masih ganjel,, Ibu gue minta acaranya di rumah aja,setelah gue ceritain semuanya ke calon suami gue,,mukanya langsung lemes,,,hahaha,,sabar Ay,,kan ada aku..(do'i males dipajang n pake bedak katanya)

Senin, 12 Oktober 2009

Come n Fly with Me

Aku menanti hujan
untuk kutitipkan untaian doa
kepada sejuta malaikat yang turun
bersama titik titik air

Aku menanti pelangi
yang berjanji akan hadir menghiburku
tatkala matahari melembayung
di sisa hari

Dan aku terus menantimu
yang pasti hadir menjemputku
entah dalam tahun ini, entah sebentar lagi

Minggu, 04 Oktober 2009

Meleleh

Impian ku
memelukmu,
menyentuhmu
dengan tepi jiwaku

Inginku
segala asa ini
menjadi sayap untuk membawa kita
mengarungi langit tinggi

Bayangku
ada kepak sayap-sayap kecil
diantara hempasan nafas kita
sayap kecil yang lahir dari mimpi-mimpi kita
yang menunggu untuk menjelma
menjadi sebuah dunia

segala sujud ini
rasanya tak jua cukup untuk membasuh air mataku

lafadz senandungkan nama Mu
sekedar upayaku mengais kedamaian hati

sudikah Engkau
memelukku dalam hening
pantaskah aku
menerima pelukMu dalam bening

mata ini masih saja
seperti lilin yang terus meleleh pada sungainya

usap wajahku dengan sejuk
nikmati cahaya meluruh sampai ke relung hati
aku hanya ingin menemui Mu
pada setiap ujung nadiku

Sabtu, 03 Oktober 2009

My Happy Day

masih banyak yang kasih selamat
[tandanya masih banyak yang ingat]

makin banyak yang bernyanyi untuk gue
[tandanya makin banyak yang sayang]

makin terasa biasa saja hari gue lewati
[sudah waktunya gue untuk merenung dan introspeksi lebih sering lagi]

dan tiba-tiba saja pingin meniup lilin
sesuatu yang sudah lupa kapan gue lakukan untuk terakhir kali
lalu gue menutup mata.
diam.
khidmat.
buka kelopak.
tarik nafas dalamdalam.

hhhhhhh ......
...... fffiiiuuuuuhhhhhhhh !!!!!!!!!!



semoga segala harap dan doa dapat terbawa kepulan asap lilin
terbang tinggi menuju Allah SWT di surga
[amien]


Terimakasih Tuhan, masih memberi aku kesempatan untuk hidup,
terimakasih semuanya sudah lewat,
Terimakasih, masih dibukakan jalan untuk memperbaiki semuanya.
Terimakasih sudah membimbingku untuk selalu ikhlas apapun yang terjadi & apapun yang orang lain katakan.
Terimakasih untuk perubahan yang membuatku jadi jauh lebih baik…
Aku percaya, semuanya akan kembali baik-baik saja. Semua akan indah pada waktunya.

Yaank,,ini lho aku...

maksudnya apa ya?
gak jelassss
yang dirasa cuma terbangun dengan rasa pegal di satu titik leher sebelah kanan
wah, kalo kata emak gue sih salah tidur
wakakakakkkk….

tapi aneh deh.
tumben aja gitu dibiarkan melayang dengan bayang setengah sadar
seru sih, tapi gak tuntas
hihihi.. kentang ya namanya?
ge tau lahh, pokoknya cukup indah
dan bisa membuat senyum terpasang sepanjang siang

kayak gini nih senyumnya

^_^

malu-malu mengakui, tapi sumringah
hahahahaaaa..

one fine day
one really really fine day
whuakakakak
(”,)

Kamis, 01 Oktober 2009

MORNING CALL

Pagi-pagi telepon krang-kring krang kring ngerusak kuping.
...Bu..ada telepon, suara Har (soadara sepupu gue)


Saya keluar kamar, mendapati ibu saya tengah panik bicara di telepon.
Ada apa siy? Pagi-pagi udah heboh!

Rupanya teman kantornya masuk UGD.

Kasian deh Mba, si ibu ini tuh baru ditinggal suaminya.
Suaminya baru meninggal bulan kemaren.
Pas suaminya sakit, ternyata ketauan gitu kalo suaminya punya istri muda.

Ibu tau dari mana?

Istri mudanya dateng pas ngelayat.

(uhh saya jadi ngebayangin film Berbagi suami)

Sakit banget tuh ya...udah ditinggal meninggal, baru tau kalo suaminya poligami.
Anak-anaknya tau gak ?

Taunya pas istri mudanya dateng itulah...

Trus sekarang ibu itu sakit apa?

Gak tau. sekarang di UGD dianter pak ustad.

Ibu saya lantas bersiap-siap menunggu temannya untuk ke rumah sakit.
Tiba-tiba telepon bunyi lagi.
Tiba-tiba ibu saya menangis sambil bicara di telepon.

Knapa lagi siy? pikir saya...

Meninggal Mba...
Innalilahi wainalilahi rojiun.
udah gak ketolong...

sakit apa siy ibu itu?

Gak tau...gak pernah cerita sama ibu.

Ibu saya terus berlinangan air mata.

Kasian dia ya...gak mau ditinggal sama suaminya lagi,
jadinya nyusul kali yah...

Saya mengernyitkan dahi.

iyah..perempuan ada yang begitu Mba...

iyah..perempuan :'(

Senin, 21 September 2009

KE AKUAN KU

Masih terbayang dalam ingatan...
ketika mata ini

tersenyum
menatap segala asa

ketika telinga ini

terbuka
untuk setiap cerita


ketika bibir ini
mengecap
segala rasa yang tercipta

ketika hati ini

mengalirkan
benih kasih yang tulus...

ketika tangan ini

terulur
untuk sebuah cinta
yang terindah…

ketika kaki ini

gembira
saat terseok beriringan

ketika air mata
menghadirkan
bahagia...

Rinduku akan segala
apa
yang pernah ada

Atas segala doa
yang pernah terucap

Atas segalanya
yang kini sirna…

Mohon maaf lahir dan bathin...

Jumat, 18 September 2009

Terima Kasih

Karena kamu sudah memilihku dari wanita-wanita yang lain..
Karena telah membuatku menjadi wanita yang berharga..
Karena tetap mencintaiku dengan segala kekuranganku..

Karena tetap tersenyum dan tak terganggu dengan masa laluku..
Karena tidak menyerah sekalipun aku sudah menjatuhkan harapanmu.. menolakmu..
Karena mau terbuka dan jujur padaku..

karena mau mendengar pendapat dan pemikiranku..
Karena mengajarkanku cara untuk selalu berpikir positif..
Karena mau bersabar menjalani segala masalah denganku..

Karena mau menurunkan egomu..
karena memanjakanku dengan limpahan kasih sayang dan cinta..
karena mencintaiku..
karena membahagiakanku..

Karena siang itu kamu utarakan niatmu untuk menikahiku..
Karena telah berani berhadapan dengan ketakutanku..

Karena telah mendampingiku melewati keputusan tersulit dalam hidupku..
Karena telah bisa mengatasi sifat manjaku..

Karena kesabaranmu dalam menghadapi aku..
karena kasih sayangmu pada ibu dan keluargaku..
Karena menjadi kekasihku..

Karena menjadi teman hidupku..
Karena mau jd tempatku berkeluh kesah..
Karena telah memberiku kebahagiaan..

Karena telah menerima ku sebagai pasangan yang tidak becus..
Karena kelak kamu akan menjadi ayah dari anakku..
Karena tetap dan akan terus mencintaiku..

Karena mau memaafkan kesalahanku..
Terima kasih telah mau menjadi bagian dalam hidupku..
Terima kasih telah hadir dan masuk dalam kehidupanku..

Aku mencintaimu.. Ayank ku

I MISS YOU
jakarta 18 September 2009

Jumat, 21 Agustus 2009

Big Question...?

Bertanyaku pada hening

Tentang malam,

tentang sunyi yang membekukan,

.. dan
tentang tanya yang tak jua terjawab


(dari lantai 2, kepala kosong dan suara MP3 tanpa makna)

Tears in Heaven

kepedihan ini selalu di sini
keperihan yang mendalam
setiap irisannya menyayat hati
selalu kucoba ‘tuk melawan

namun ternyata hati ini tak kuat
tak kuasa menahan beban ini
hatiku hanya berkata
penantianku tak pernah usai

Malam itu...

Rinjani : “Kamu cakep!”

Kiara : “Kamu lucu!”

Rinjani : “Hmm… Mata kamu bagus….”

Kiara : “Aku jatuh cinta sama kamu….”

Rinjani : aku hanya dapat menatap kedua matanya yang indah dan tangan sebelah kananku mengusap pelan pipinya

Kiara : “Kenapa…?”

Rinjani : Mulutku masih terbungkam, mataku asik menikmati wajahnya yang indah sekali untuk dilihat. Matanya tambah bersinar ditemani bulu matanya yang lentik, hidungnya yang mancung mempermanis bibirnya yang merah di kala tersenyum.. jari jemariku tak henti-hentinya mengelus-ngelus pipinya yang putih bersinar..

Kiara : “Heiii!!...” bisiknya… sambil tangannya mengelus pipiku.

Rinjani : Mataku kembali menatap matanya… “Yaa…”

Kiara : Matanya menatapku dalam, seakan meminta jawaban.

Rinjani : Gumamku… “Apa yang harusku lakukan Tuhan…? Indahnya anugrahmu ini membuat mulutku terbungkam..

Kiara : “Rinjani…” tangannya memegang mukaku yang mungil. “aku mencintaimu rinjani..”

Rinjani : Mataku hanya terbelalak kaget melihat pengakuannya dan kubiarkan dia mencium bibirku.

How Come

sadarkan dirinya

bukakan matanya

ketuk hatinya

bangun ima! bangun!!

Kenapa siy betah banget di dalam sana

ayo keluar!!!

bagaimana aku bisa?

kamu pasti bisa!

ayo! Keluarkan seluruh tenagamu!

kamu bukan orang yg mudah menyerah kan!?!

ayo bangun!!!!

ughff…

Kamis, 20 Agustus 2009

TIBA SAATNYA BAGI KITA





Lupakan segala beban,
yang mengganggu pikiran

Luapkan dendam,
tanpa perlu meredamnya dalam-dalam.

Hapuskan sakit hati,
tanpa harus membalas
atau menyayatnya lagi.

Buang kesedihan,

biarkan tertelan dalam kenangan

Enyahkan mimpi duniawi,
yang hanya membuai hati
makin menjauh dariNya.

Berdamailah dengan diri
dengan semua hati.

Memaafkan...
Menghapuskan...
Melupakan...

Hadirkan ketulusan hati

tuk jalani ibadah suci
di bulan yang penuh ke Agungan.

...
...
...
...

Selamat menjalankan ibadah puasa temans :)

Semoga ketulusan dan keikhlasan,
menuntun kita pada pintu-Nya.

Amin.

Kamis, 30 Juli 2009

“p-u-t-u-s–c-i-n-t-a”

da subject bagus di HRFM pagi ini….
subject klise banget, tapi pasti nyangkut buat semua orang….
“p-u-t-u-s–c-i-n-t-a”
ah emang deh…. gak jauuuhhh….
putus cinta bikin pedih, bikin merana, bikin bumpet
semua jadi serba salah, serba gak enak

ada ‘the 6 things’ yang dikasih dipembahasan tadi pagi.
‘the 6 things’ yang mungkin bisa bantu para penyakitan cinta (dibilang begitu karena berasa sakit oleh cinta, hihi) untuk bisa bangkit kembali dan melihat segalanya dari sisi yang berbeda.

nih yaaa….. diam dan perhatikan!
1. He/She is not the one
bener banget. kalo emang gak mungkin, ya jangan dipaksa. percaya deh Allah akan mengirimkan yang terbaik buat kita
2. No revenge
iya, gak penting banget. kalo kita bales dendam, itu namanya kita sama jahatnya ama dia.
padahal, kita harus nunjukkin bahwa kita punya hati yang tulus.
3. Share it with friends
sharing sama sahabat atau keluarga kadang tidak menyelesaikan masalah, tapi jelassssss bisa bantuin me-minimize-kan semua derita rejam2 yang menusuk (ceilee…. ade ape ama rejam?)
4. Stop contact with ur ex
nah ini nih….. ibarat kata, jangan bermain dengan bara yang belum padam. bisa terbakar lagi dia, dan hanya akan mengembalikan usaha recovery kita ke titik awal.
jadi, kalo emang gak penting2 amat, sedapat mungkin dihindarin ajah. toh udah gak penting juga. bikin sakit hati ajah.
5. No more memory
berenti deh dengerin lagu2 sendu yang ngingetin sama masa lalu. boleh aja memanjakan hati dengan kepedihan, tapi jangan lama2, bikin tambah bego. kalo kata mas Justin Timberlake mah “NEVER AGAIN”!!! hehehe….. sounds familiar tuuuhhhh… c’mon c’mon wake up…
6. Be thankful
percaya bahwa Allah begitu adil membagi segalanya. percaya bahwa di setiap kesulitan pasti ada kemudahan, percaya bahwa semua ini tak lain hanya ujian kecil hidup kita yang berfungsi sebagai proses pendewasaan. percaya bahwa suatu saat kita akan berterima kasih pada alam atas tidak menggariskan segalanya sesuai ingin.
(heheheh….. quote ini dedicated deh buat si “air” sedarah tersayang aku di benua barat sana, mwah mwah)

hebat banget ya kalo ‘the 6 things’ di atas bisa dilakukan dengan baik.
putus cinta ternyata bukan cuma bisa bikin kita merana, tapi juga tambah bijaksana

begitu bukan teman-teman?

Minggu, 26 Juli 2009

Ketika sebuah perjalanan sudah terselesaikan pemaknaannya, semoga akan ku temukan pada intinya titipan Sang Raja
dalam sesuatu yang kabarnya bernama bahagia

Sekarang,
Apa yang harus ku lakukan, sahabat?

Mengikuti biasnya yang memabukkan
atau tetap di sini bersama malam...?

Jumat, 24 Juli 2009

ONE FINE DAY

Sebuah pesan singkat di hp membuatnya terdiam. Sms yang sama sekali tidak diharapkannya, terutama 1 jam menjelang pergantian hari ini. Pesan itu dibalasnya dengan pasrah…mengiyakan keinginan si pemberi pesan. Pesan agak penjang kemudian terkirim lagi, semakin membuatnya resah. Percakapannya bersama seorang teman wanita tentang dunia penikahan semakin membuat perutnya mual mau muntah.

Sms balasan terus bergulir. Konsentrasinya mulai buyar membayangkan kehilangan yang akan menjadi kenyataan.
Kehilangan yang dulu begitu ditakutkanya…
Kini ia bimbang...
Selalu bimbang...
Apakah sekarang ia menginginkan kehilangan ini?
Pantas saja semua orang menyebut dirinya plin-plan...


Kurang 5 menit jam 12 malam tiba.
Tak ada keramaian.
Tak ada satu ucapan.
Hanya dua perpisahan.


Pilihan? Memilih? Sudah bukan waktunya lagi…
Semua sudah BASI!!!
Jalani apa yang harus dijalani.

Ia menjalankan motor menembus keheningan tengah malam, sendirian. Mengegas motornya dengan suasana hati yang tak terbilang pedihnya. Hujan mulai membuat mata yang basah semakin memicing. Pasrah bila hari ini hari terakhirnya. Menyerahkan diri seutuhnya untuk kembali pada pemiliknya. Keinginannya sekarang adalah menghilang dari segala yang pernah ia kacaukan. Terbesit setitik harapan untuk memperbaiki kesalahan, namun selalu ketakutan.
Ia biarkan semuanya memutuskan yang terbaik bagi kehidupannya sendiri-sendiri. Meninggalkan segala kebodohan yang terus terulang.

…Ternyata keinginannya tidak tercapai. Ia masih harus berdiri ditengah kesakitan. Ia membasuh wajah lelahnya dengan sapuan air wudhu. Mensyukuri segala yang telah diraihnya. Bersimpuh dengan kepasrahan yang dalam. Membiarkan dirinya menikmati kesakitan karena ketololannya yang berulang-ulang.

…setelah tenang, ia meyakini tujuannya. Namun tak kuasa mempercepat langkahnya. Tenaganya sudah terkuras. Hampir habis. Kini langkahnya benar-benar pelan, sambil menjahit mimpinya yang pernah ia hancurkan. Berharap masih ada jemari hangat yang menggapainya diujung sana. Jika ia masih kuat bertahan.

...trimakasih untuk hari ini Tuhan.

Kamis, 16 Juli 2009

Berperang dlm dunia tak terbentuk

user name.
password.
login.
menanti dalam degupan
daaannn…..
YAP!!
1 unread mail.
sekerjap telunjuk menekan klik 2 kali
open.

.…
.…
HAH! sombong kali jawabannya
dia kira dia siapa?
huh, basi banget sih!
secepat kilat jari2 ini membentuk kata-kata berakhiran tanda seru
terurai dalam nafas dengusan emosi dan marah
SEND!!
...
...
...
...
...
ooohhh puassss rasanyaaaa…
Biar Mampus luu!!!!!!!!……………
Mmm…. puas? Benarkah?
Menjadi damai kah hati?
Hhhhh jujurrrr…. ngga tuh!!
Malah semakin membentuk sayatan yang kian dalam
walao tak dirasa lagi ada darah yang mengalir
tapi nyerinya masih terasa…
sedikiiiiittt tapiii…..
heran, belom jera juga ternyata
masih sudi bertahan di dunia tak berbentuk yang begitu sakti dalam ilmu persayatan
hhhhhh…

inbox.
log out.
close.

*ketololan tanpa bentuk yang masih dipertahankan hingga kini… TOLOL!!!

Sebuah Permohonan Maaf

Aku mohon maaf atas mentari yang bersinar terik membakar kulitmu
Aku mohon maaf atas rembulan yang menebar dingin di atas kesendirian
Aku mohon maaf atas air mata mentari yang menetes menjadi debu
Aku mohon maaf atas semesta yang memisahkan mentari dan rembulan

Aku mohon maaf atas mawar merah yang kini menghitam layu
Aku mohon maaf atas kenangan yang telah tertelan waktu
Aku mohon maaf atas kata-kata yang pernah terangkai
Aku mohon maaf atas pudarnya foto usang yang pernah terbingkai

Aku mohon maaf atas terangnya api lilin yang kini telah meredup
Aku mohon maaf atas kebencian yang kini menyala merah
Aku mohon maaf atas jalan yang membuatmu tersesat dalam hidup
Aku mohon maaf atas duka dan kecewa yang menjelma menjadi amarah

Aku mohon maaf atas manisnya gula dan pahitnya kopi
Aku mohon maaf atas angin yang sempat membawa daun pergi
Aku mohon maaf atas kecutnya senyum dan getirnya tawa
Aku mohon maaf atas getaran-getaran yang pernah merasuk jiwa

Aku mohon maaf atas semuanya…

*Terimakasih atas semua keindahan yang pernah tercipta*

Rabu, 15 Juli 2009

cuma terdiam
tanpa kata-kata
tanpa gerakan
tanpa suara
hanya memperhatikannya di layar monitor

tak mampu berfikir
tak kuasa menelan asupan energi
tak tahan menampung rasa ini

andai dia tau
bagaimana rasanya ditinggalkan
dibiarkan tanpa basa basi
layaknya bunga kering dan terkoyak

Selasa, 07 Juli 2009

Hening

hening...
temani aku malam ini
lewati waktu yang berjalan terlalu lama
isi jiwaku dengan ruh mu
karena aku takut sendiri
tolong usir sepiku
karena hampa ini terlalu tajam

hening... bisikkan padanya
saat ini aku butuh dia



hening
bantu aku
teriakkan satu nama
yang selalu datang
dalam tidurku, sadarku, gerakku, diamku, anganku, nyataku
satu nama yang sangat sederhana
terangkai dari beberapa abjad indah
menyatu dalam asa
tersimpan dalam diam

Mentari

berjalan tak tahu ke mana
setapak demi setapak
hadirkan wujudnya nan indah
namun hampa terasa

meraba mencari pijak
pasti kah aku di sini?
dan hati terus bertanya... ini kah jalanku?

mentari hilang
menyisakan sejuta tanya, mengapa
mentari hilang
merenggut cinta kasih dunia
hingga tiba saat nanti
nalar dan hati bertentangan
coba hidupkan yang tersisa

Misteri Wanita

Tuhan menciptakan mahluk yang begitu kompleks dan sangat sulit dimengerti. Mahluk ini disebut wanita. Di usia 33; usia kedewasaan menurut orang-orang; saya masih tidak bisa memahami wanita. Di balik keindahan, kelembutan dan daya-tariknya yang begitu memikat... wanita menyimpan misteri dengan triliunan makna yang tidak tampak di permukaan.

Saat dia terlihat tegar... sebenarnya rapuh
Saat dia menangis... dia bahagia
Saat dia tidak peduli... itu karena tak ingin hanyut
Saat dia bahagia... untuk menutupi perih

Tidak semua wanita memang seperti itu. Tapi kebanyakan wanita yang pernah saya temui dalam hidup adalah ya yang begitu itu. Anehnya, misteri itu lah yang justru menjadikan mereka... obyek yang begitu menarik dan tidak membosankan untuk dijelajahi. Setiap temuan-temuan atau jawaban atas misteri yang terkuak seakan menjadi candu. Membuat ketagihan. Setiap hari adalah hari baru. Tak pernah ada kata bosan. Saya pikir daya tarik tersebut merupakan penjelasan bahwa laki-laki diciptakan Tuhan sebagai produk percobaan. Trial and error. Dari laki-laki Tuhan belajar banyak hingga kemudian menciptakan mahluk yang lebih sempurna: wanita.

Senin, 06 Juli 2009

Dalam diam aku katakan

Dalam diam
akan kuberitahu langit
bahwa aku tahu sesuatu yang menusuk
hati seseorang yang aku sayangi

Dalam senyap
akan kubilang pada bulan
bahwa aku mendengar berita
yang menghancurkan
jiwa seseorang yang aku kasihi

Salahkah aku jika aku diam?
Karena yang aku tahu diam itu emas

Tapi apakah emas itu selalu baik?

Aku tersesat

Jumat, 03 Juli 2009

,,,

Tidakkah kamu tau, diam itu tidak lagi emas.
diam adalah tidak peduli.
diam adalah bodoh.
diam adalah tidak tau.
diam adalah statis.
diam adalah mati.
diam adalah ketika kata-kata tidak lagi bisa mengungkapkan isi hati atau kepala.

mengapa harus diam, sayang?

Beibh,,Please....!!!!

yuu.huu

udah lama banget ga posting & sebenernya udah lama banget juga pengen posting. tapi ga tau kenapa, setiap kali gue buka blog, kok ya akhirnya cuma ngetik beberapa kalimat untuk kemudian di-delete lagi karena ga sreg. kenapa sih? apa udah segitu bahagianya (atau garingnya) hidup gue sekarang sampe ga tau mau nulis apa?
padahal, ini kan blog gue sendiri ya? kalo ada yg baca dan nemuin kebahagiaan (atau kegaringan) di dalamnya, yaa.. maap!
atau justru karena gue belum ngerasa mampu untuk jujur total nulis di blog ini? ya gapapa juga toh? yang tau kan cuma gue (dan si Boss).

jadi apa dong?

sesungguhnya, begitu banyak cerita di sini.
mungkin nanti..



ajari aku untuk selalu menatap wajahmu
hanya wajahmu
ajari aku untuk selalu mendengar suaramu
hanya suaramu
ajari aku untuk selalu menggenggam tanganmu
hanya tanganmu
ajari aku untuk selalu menjaga hatimu
hanya hatimu
ajari aku untuk selalu mencintaimu
hanya kamu
tanpa syarat
tanpa tapi
tanpa jika
utuh

Kamis, 25 Juni 2009

T T G (Teka Teki Garing)

Hewan apa yang bersaudara?
Katak beradik

Telor apa yang ditakuti sama telor lainnya?
Telor asin, soalnya ada tatonya

Telor asin paling takut ama telor apa ?
Telor Puyuh, soalnya tatonya lebih banyak

Apa persamaan antara ASI dan air mineral?
Sumbernya sama, dari pegunungan

Kenapa robin jadi pembasmi kejahatan?
Soalnya dia ketemu sama batman.... kalo ketemunya sama baskin dia
bakalan buka toko eskrim

Burung apa yang sayapnya satu?
Burung ngelamar kerjaan (sayap satunya megang map)

Apa persamaan telpon ama jemuran?
Kalau 'kering' diangkat. Hihihi!

Apa bahasa Indianya bumbu dapur?
Tumbar miri jahe

Orang apa kalau dipukul gak sakit-sakit?
Orang gak kena ...........yeeeeeeeeee

Sebutin 3 jagoan tertolol!
Superman--pakai kolor diluar!!
Robin--pakai kolor doang!!
Batman--sudah tahu Superman ama Robin tolol, masih ditemenin.

Apa bahasa Cinanya anak kecil terpeleset?
Lichin thong...

Rambo lahirnya dimana?
Di turunan, waktu nganterin ibunya, mobil bapaknya remnya blong, si ibu
bilang rem bo'!

Anak apa yang paling jelek di dunia?
Anak-anak bilang sih elo... (qeqeqe... tidak berlaku bagi pemilik blog)

Ikan apa yg bertahan lama hidup di darat?
Ikan panjang umur

Apa persamaannya batu dengan buta?
Sama-sama tidak baik untuk mata.

Kuman apa yang dipatuhi teman-temannya?
Kumandan upacara.

Apakah Limau itu?
Duau ditambah Tigau

Mengapa bumi selalu berputar mengelilingi matahari?
Karena ingin mencari diskon Matahari yang paling besar.

Mengapa batman pakai topeng?
Karena malu celana dalamnya keliatan.

Kenapa Batman & Robin keluarnya malem?
Kalo keluar pagi kena Three in One.

Binatang apa yang paling haram?
Babi hamil, soalnya mengandung babi

Yaaank

yang

telah panjang

jalanan

yang kita tempuh

berdua

bergandeng tangan

menghadapi

badai taufan

tawa ceria

kita gelak bersama

duka nestapa

kita nangis berdua

dan silang selisih

bagai pupuk kasih

bersykurlah

padaNYA

Kamis, 11 Juni 2009

satu malam

Tertegun dalam diam,
menahan yang bisa ditahan
menahan sesak.
menahan tumpah.
menahan gerah.
resah.


Mereka pun sepertinya menatap dia dalam bingung.

Dia menatapnya.
Menatap mata ia bukan mereka.
Bibir dia terkatup rapat.
Tanpa kata.
Tanpa suara.
Tanpa bahasa.

Dia menarik nafas dalam-dalam,
untuk dibuang pelan dari mulutnya.
Menguatkan rasa
PERCUMA! Dia gemetaran sekarang.

Sepertinya ia mengerti apa yang dia rasakan.
sepertinya...
yah sepertinya...
Dia benar-benar tidak bisa menebak isi kepalanya,
apalagi isi dadanya.

Dia tumpah dalam pelukannya.
Tumpah dalam sesak,
mengeluarkan beban rindunya.
tumpah sejadi-jadinya.
tanpa bicara.
tanpa kata.
tanpa bahasa.
badanya terus bergetar menahan sesak

dan...
ia membelainya..
menguatkan....
MENGUATKAN???

Dia menjauh sejengkal dari dadanya.
mencari matanya
menatap keduanya.
ia berkaca. bening.
hampir saja basah.

Dia tenggelam.
Tenggelam dalam mata.
Mencari...
Mencari...
Namun tak ada juga jawabnya.

Dia bertanya, lirih.

Pertanyaan yang paling dibenci dia.
Dia akan percaya apapun yang keluar dari bibir .
Namun tak ada kata.
Hanya gelengan kepala.
Gelengan kepala yang bisa menguatkan dia.
Untuk tetap ada.
Tetap ada?

Dia selalu ada buat kita.

Dia berkaca.
Kini bukan dalam mata bisunya
Berkaca pada cermin yang tetap ramah menyapa.

Hey, lama tak berjumpa?"katanya ramah.
”Jangan basahi matamu, sayang...katanya kamu ingin ia bahagia?”

iya! aku coba,
jawab dia.

Esoknya, …
Dia tetap ada
Tetap dengan harapan yang sama di kepala.
Entah sampai kapan dia akan terus bertanya?
Sampai kapan ia akan terus ada dalam dadanya?

Senin, 08 Juni 2009

Malu-maluin aja!

Untuk saat ini sebutan itu
bikin gue kayak bukan manusia.
Kayak orang planet.

Gue gak perlu dipuja-puji,
gak perlu disanjung-sanjung.
Apalagi maksa jadi temen.

Gak ada gunanya!

Cuma yang tulus yang gue mau tau.
Yang jujur,
yang gue mau kenal dan temenan.

Turunin kepala loe
kalau mau ngomong sama gue.
Gak usah ngedongak gitu.

Kayak si pongah aja!

Kalau mau belajar,
ya udah kita berdiri sama tinggi
duduk sama rendah.

Loe gak akan gue hormatin
hanya karena loe lebih tua,
lebih kaya, apalagi lebih dewa.

Orang sama-sama makan nasi!

Kalau mau maju,
kita maju sama-sama.
Maju sendiri itu cuma mimpi.

Loe kira hanya karena loe lebih tua
dr gue
terus gue bakal nurut?

Orang kebetulan aja kok gede kepala!

Iya... kebetulan...

Kamis, 04 Juni 2009

those magical things in you...

Mata...
membuatmu nyaman saat saling bertatapan dengannya
tangan...
membuatmu merasa terlindung saat dia menggandengmu tanpa harus diminta
hidung...
membuatmu fasih akan aroma dirinya
bibir...
membuat jantungmu berdegup kencang saat mencumbui dan dicumbuinya
telinga...
membuat dirimu selalu teringat kata-katanya yang terkadang manis tapi terkadang menyakitkan...
hati...
membuat harimu semakin berwarna saat mengalami saat-saat menyenangkan dan menyedihkan dengannya

and those things bring you in love...

Kalau hidup ini terletak pada sebuah kertas

mungkin kertas saya udah lecek-lecek, bolong-bolong,
bahkan sobek disana-sini..mau ditambal-tambal juga males
yah paling dirapihin dikit-dikit dan tampil dengan apa yang udah ada
tapi kalo kertas terlalu bersih dan halus, datar-datar aja, ngga ada sesuatu yang menarik selain melihat kertas yang sempurna...sama aja dengan kehidupan yang terlalu plain..terlalu halus...terlalu lurus...bosen ngga sih?
Jadi ngga usah ribut kalo hidupmu berada pada kertas yang lecek...toh masih bisa survive dengan keadaan itu bukan..?anggap saja kertas lecek itu sebuah karya seni, sama seperti hidup yang yang lecek tapi berwarna-warni...

Senin, 01 Juni 2009

Brrrrrrrr

Menggigil. Kedinginan. Bukan gara-gara AC kamar. Bukan karena sendirian sekarang. Berselimutkan pelukan pun, masih tidak bisa menghangatkan badan. Sebenernya siy enak kali yah, lagi menggigil gini dipeluk Ayank hehehe
Badan terasa panas. Tapi aku menggigil kedinginan. Matiin AC. Tetep kedinginan.

Ada yg bilang meriang, panas dingin.
Penyakit plan-plan!!!

Minum obat maksudnya nyembuhin badan, malah jadi gak bisa tidur. Duh kenapa gak minum teh hangat aja siy? Pikiran masih melayang ke kerjaan kantor, toko,dll,, Duh!! gak kompak banget siy, badan minta istirahat, pikiran masih mikirin kerjaan.

(((Sok tanggung jawab loe Ma,,!! Kalo loe sakit, sapa yang mo tanggung jawab?!)))

Jangan hiperbola deh, sakit gitu doang aja dibesar-besarkan.
Salah sendiri, pulang malem tiap hari.
Salah sendiri seneng-seneng gak mikirin badan butuh istirahat.
Salah sendiri hidup gak teratur.
Salah sendiri hidup untuk kerja bukan kerja untuk hidup.
Salah sendiri!!!
Nikmatin deh meriang gembira panas dingin saat ini.

Gila!!! Udah sakit masih disalah-salahin juga...?
Ck ck ck...

Rabu, 20 Mei 2009

Pengen Tapi Gak Bisa

Pernah gak sih ngerasain,
pas loe dihina-hina,
hanya karena loe punya pendapat berbeda?
Dan loe gak bisa ngebales.

Karena kalau loe bales,
nanti keadaan makin keruh.
Karena kalau loe bales,
tuhan nanti marah.
Karena kalau loe bales,
loe gak ada bedanya sama mereka.

Pernah gak sih ngalemin
di mana loe dipermalukan di depan umum,
dan takdir ketidak sempurnaan loe
digunakan untuk bahan tertawaan?

Pernah gak sih ngerasain
waktu omongan loe dimanipulasi
dan dipakai untuk ngelawan loe?

Pernah gak sih ngalemin
waktu pendapat loe dibelokkan
untuk menyakiti hati loe?

Gue pengen banget membela diri
pengen bilang kalau itu gak bener loh...
maksud aku begini bukan begitu...

Tapi hati kecil gue terus-terusan bilang
"udah diemin aja lah...
nanti juga lewat kok."

Jumat, 15 Mei 2009

Sabtu Malam

Siapa yang bisa ngebayangin gimana perasaan ini bisa terasa

Wajahnya tetap menggelantung di mata ini

Tatapan genitnya

Senyum jailnya

Candanya

Ciumannya

Pelukannya

semuanya masih melekat disini

Begitu sadar,dirinya sedang dihujani dewi cinta

Begitu sadar, dirinya sedang mencintai adam yang tak diijinkan

Begitu sadar, apa yang dilakukannya bukan sesuatu yang benar

Ketika yang dicintainya harus kembali ke asalnya

langsung terjatuh titik air mata hatinya

Ternyata rasanya benar - benar seperti tersayat

KUATKAN AKU CINTA

Rabu, 13 Mei 2009

Cerita Tentang Matahari

Ini hanya cerita tentang seorang teman…
Seorang sahabat…
Sahabat jiwa…
Bernama Matahari…

Teman yang menebarkan terang menembus jari jemari hujan
Ia mengisi hangat di dalam cengkeraman jari jemariku
Menyiram jiwa…
Bahkan jiwa tersepi di ladang-ladang sunyi
Menuangkan asa dan kehangatan di cangkir-cangkir kehidupan

Hidup…
Ia hidup…
Membantu aku untuk hidup…
Dan membantu aku mengecap sejuta rasa kehidupan…

Menggelombang di riak-riak senja…
Menerangi langit yang temaram…
Membagi sinarnya dengan rata…
Membawa hidup untuk semua…

Gone?

Saya sempat kaget waktu terima sms dari seorang teman, yang secara tiba-tiba dengan santainya cerita kalo dia akan segera kawin. Begitu juga yang tertulis di blognya, “I'm GETTIN' married VERY soon! Yiihaa!!!”. Ngga ada cerita dia lagi punya pacar, ngga ada cerita dia lagi dekat sama seseorang, tiba-tiba aja denger kabar bahagia kayak gini. Phewwww…

Menurut dia, seseorang ini hanya seseorang dia kenal di FS, kemudian ketemu, kemudian ngerasa cocok, kemudian ketemu orang tua, kemudian mutusin kawin. Sebuah pertemuan yang singkat, padat dan tentunya bahagia. Senang banget dengar temen yang punya kesempatan ngalamin kejadian bahagia kayak gini dalam hidupnya. Ngga semua orang loh punya kesempatan kayak gini.

Kebayang kan gimana rasanya? Tiba-tiba aja saya ngerasa kangen. Kangen sama perasaan-perasaan saya sendiri yang dulu pernah muncul seperti ini, tapi sayangnya sekarang ngga tau kemana perginya.

Kangen sama perasaan saya, ketika ketemu seseorang yang out-of-nowhere muncul dalam hidup.

Kangen sama perasaan saya, ketika punya seseorang yang bisa ngelengkapin hidup luar dalam.

Kangen sama perasaan saya, ketika hidup tiba-tiba terasa komplit.

Kangen sama perasaan saya, ketika bisa menangis saat sedang bahagia.

Kangen sama perasaan saya, ketika merasa bahagia untuk membuat seseorang bahagia.

Kangen sama perasaan saya, ketika mutusin untuk membagi hidup sama seseorang tanpa merasa ada beban.

Kangen sama perasaan saya, untuk bisa nerima seseorang tanpa harus pikir panjang.

Kangen sama perasaan saya, ketika bisa sayang seseorang tanpa perlu ada suatu alasan.

Kangen sama perasaan saya, ketika mau jalan terseret-seret ketika luka masih terasa basah.

Kangen sama perasaan saya, perasaan yang hilang entah kemana…

Ternyata sulit banget yah, bangun mimpi yang udah hancur berantakan? Ternyata sulit banget untuk munculin lagi perasaan-perasaan kayak gini? Ternyata sulit banget untuk mengingat sesuatu yang pernah dengan sedihnya terlupakan.

Selasa, 05 Mei 2009

Spontan Uhuuuyyy

Ada yang bilang, sebelum melakukan sesuatu hendaknya kita memikirkan baik buruknya.
Dipikirin terus, kalau bisa bikin list tentang negatif dan positifnya tindakan yang akan kita lakukan.
Jangan sampai tidakan yang kita lakukan merugikan diri kita sendiri atau bahkan orang lain.

Jangankan bertindak, untuk sekedar mengucapkan sesuatu pun kadang kita dituntut untuk memikirkan apa yang hendak kita sampaikan/ucapkan.
Apakah kata-kata yang kita sampaikan sudah sepantasnya terucap atau akan menyinggung perasaan seseorang.

Dipikirin lagi,
Memposisikan diri kita menjadi lawan bicara atau obyek dari tindakan kita.

Gimana kalo kita yang diperlakukan seperti itu?
Gimana kalo kita yang mendengar kata-kata itu?

Pantas atau tidak?
Menyakitkan atau tidak?

Pendeknya, kalo gak mau dicubit jangan nyubit. Gitu katanya.

Ada juga yang bilang, kadang kita harus melakukan sesuatu dengan SPONTAN.
Just play it by ear.
Tanpa perlu berpikir panjang tentang apa dan bagaimana.
Tanpa perlu memikirkan baik dan buruknya.
Siapin aja mental, kalo segala yang kita lakukan punya konsekwensi.
Apapun yang kita lakukan atau ucapkan, selalu punya dua kemungkinan,
menyenangkan atau menyesakkan.

Seperti keraguan melepaskan diri dari comfort zone,
karena udah dalam posisi nyaman,
kadang kita mikir segala kemungkinan yang terjadi,
baik dan buruknya melepas comfort zone yang kini kita miliki.

Dan kita berpikir terus.
Berpikir terus.
Sampai sampai semuanya hanya tinggal keinginan.
Tanpa keberanian sedikitpun melakukan dan menerima segala konsekwensinya.
Hanya berpikir.
Tidak maju.
Memang bergerak, tapi hanya tapi jalan ditempat.

Segala ketakutan tentang hal ini dan anu,
terangkum dalam pikiran dan pertanyaan.
Entah siapa yang bisa menjawab segala kebimbangannya.

Padahal hanya butuh tekad untuk nekad.
Bener loh, untuk nekad kadang kita juga mesti punya tekad yang kuat.
Yang paling penting, niat.
NIAT BERTEKAD UNTUK NEKAD!!!

Mungkin umur juga mempengaruhi kita untuk terus (hanya) berpikir
tentang segala tindakan dan baik buruknya tindakan kita.

Mungkin dulu, belasan tahun yang lalu,
kita bisa nekat melakukan apapun tanpa perlu berpikir panjang.
Mau loncat tinggal loncat.
Mau nyebur tinggal nyebur.

Sekarang?
Kita mikir...
Kalo nyebur, basah trus gimana?
Kalo nyebur trus tenggelam gimana?
Kalo loncat, jatuh trus masuk jurang gimana?

Trus mikir lagi..
Mencari jawaban lagi untuk ngisi gimana dan gimananya terus.
Entah sampai kapan dia bisa memuaskan jawabannya sendiri.

Padahal sebenarnya dia tau dan sadar
kalau dia bisa BERENANG dan TIDAK AKAN TENGGELAM...

(((mau nekat kok bingung amat seeeh jooo?))

Jumat, 01 Mei 2009

Mungkin semua salah saya
Mungkin kamu juga salah
(mana mungkin kamu yang salah?)

Mungkin saya bukan orang yang kamu kenal dulu
Mungkin saya memang telah berubah...
Mungkin perubahan ini bukan yang kamu inginkan
Tapi saya sudah berubah...

Mungkin saya tidak bisa berubah,
sekeras apapun kamu berusaha merubah saya
mungkin karena saya yang tidak ingin berubah.

Mungkin saya tidak akan pernah sempurna
Tanpa kamu
atau
Dengan kamu...
Tapi memang saya tidak akan pernah sempurna..
karena saya memang tidak sempurna.

Mungkin kamu merasa semua hanya permainan saya
Mungkin kamu merasa dipermainkan
Karena kamu merasa lebih sakit dari saya?
Mungkinkah saya benar2 sakit dan kamu tidak percaya?

Mungkin saya yang merusak semuanya.
Mungkin kamu juga merusaknya.
Mungkin hanya kamu yang bisa memperbaikinya…


Mungkin kita tidak bisa terlalu banyak berharap

Mungkin saya sudah terlalu kecewa
Mungkin kamu yang lebih kecewa dengan ini semua.

Mungkin kamu lebih baik tanpa saya
Mungkin saya lebih baik tanpa kamu
Mungkin segalanya akan lebih baik tanpa kebencian ini.

Mungkin hari kemarin hanya akan menjadi kenangan
Semua mimpi tak akan jadi kenyataan...
Mungkin tidak akan ada pelangi setelah hujan.
Hanya banjir dan bencana yang akan datang

Mungkin ini terlalu menyakitkan
Mungkin kita harus melupakan
Harus memaafkan...
Menghapus kebencian...

Mungkin kebencian akan hilang...
Karena semua hanya tinggal kenangan….

Mungkin saya akan menyesal…
Mungkin kamu akan menyesal…
Mungkin kita akan menyesal…
(buat apa menyesal? Kalau kamu tidak mau berubah?

Pasti itu yang kamu katakan...)

...terimakasih atas segala yang pernah ada...

Selasa, 28 April 2009

A Piece of Shit

Berteriaklah sepuasmu…
tumpahkan caci maki
yang pantas kau ucapkan..

Luapkan segala amarah..

Sebar rasa kecewa atas luka yang menganga.
Perih tertusuk paku karatan
Sakit jiwa lebih mulia rasanya.

Balas jika kau mampu…
segala dendam yang menyesakan dada.

Kebencian ini tidak akan pernah mati

TIDAK AKAN PERNAH!!
Sampai kau puas menyakiti dirimu sendiri.

Sampai kau mampu memaafkan dirimu sendiri.

Menangislah...
kuras habis air matamu
Sampai lega hatimu

sampai habis marahmu

Apakah kau PUAS??
....
....
Selamat!!!
Sekarang pergilah...
tinggalkan aku sendiri!!

Rabu, 08 April 2009

Holiday


Di saat seperti ini hanya ada satu yang ingin diucapkan.
pada dia yang selalu ada dalam pikiran dan hati.
cuma satu,
bukan dua atau tiga.
cuma satu,
yang ingin tumpahkan tiap waktu.
namun nada dan suaranya menahan niatnya.
ditariknya nafas dalam dalam untuk kemudian di hembuskan perlahan...mengatur irama detak gemuruh dalam dadanya agar tak tumpah dan menjadi basah.


aku hanya ingin katakan yang aku rasakan
aku hanya ingin bilang yang bukan angan
aku hanya ingin diam tak berteriak
aku hanya ingin tak melepaskan
aku hanya ingin kamu disini
aku hanya ingin cinta kenyataan
aku hanya ingin kamu ingin aku
karena aku hanya ingin kamu ....sekarang dan nanti nanti.

Senin, 06 April 2009

Bhineka Tunggal Ika


Pernahkah kalian berada di antara kumpulan orang-orang yang berbeda?
Dimana perbedaan itu begitu beragam...
Kadang bikin kesal
Kadang bikin keki
Kadang bikin ketawa
Kadang bikin rindu
Kadang bikin pingin nonjok
Kadang bikin mau meluk
Kadang bikin nafsu nampar

Ternyata lebih menyenangkan ya.
Karena hari kita jadi lebih penuh warna.
Karena setiap saat, kejutan baru mungkin saja muncul.
Dan kita pun lebih merasa nyaman.
Lebih merasa diterima...
dan memiliki.

Jumat, 20 Maret 2009

TAK AKAN PERNAH MATI

Itu yang selalu kudengar.
dalam hati.
lirih.berbisik.
setiap detik.

ada keraguan.
menguap keyakinan.
setiap jawaban,
menambah juta bimbang.
hadirkan dendam.

tak pernah mati,
desis nya lagi.
menyayat hati.
haruskah peduli?
atau pura-pura tuli?

tak pernah mati!
seperti lolongan
Menggangu malam
buyarkan angan

ketika hati pergi,
jauh dari jangkauan.
desis mu terus mengiris
tak akan pernah mati.
Tiap detik.

Ya Ayang,
mungkin belum saatnya.
mungkin nanti.
pernah mati,
akan mati
atau tak akan
pernah mati.

sekarang,
biarlah hati meniti mimpi :)

Kamis, 19 Maret 2009

Maret ini 8 bulan yang lalu

Saya tak pernah jelas kapan awalnya
Saat itu abstrak.
Tak ada kata untuk mengawali apapun
karena kita tak ingin ada sebuah akhir.
Sejak saat itu semuanya mengalir,

wajar
dan menyenangkan


Sampai hari ini.

Kapan tepatnya,
saya benar-benar gak tau.
Karena tak ada kata
dari kita sebagai pertanda.


Saya cuma ingat,
bulan ini 8 bulan yang lalu.

dan semoga apa yang ada dan terasa
tak akan pernah berakhir…

Senin, 09 Maret 2009

************************************************************

Sendirian. Kesepian. Kerja. Kerja dan kerja.
Lagi tenggelam dalam deadline super ketat, seketat celana superman.


Duh pikpok-ku sayang.
Rasa kangen. Merindukan. Menginginkan. Membutuhkan
Memang luar biasa menyenangkan tapi kenapa ya selalu bikin kita semakin lemah.

Sebaliknya merasa dirindukan, Merasa diinginkan. Merasa dibutuhkan
Sangat luar biasa.
Memabukkan sekaligus menguatkan.


beruntunglah jika pernah mengalami semua rasa itu:)
Tapi tau nggak? Kamu lebih beruntung ...
semua orang di sini kagum sama kenekatan dan kehebatan kamu.
dan kami di sini semua kangen kamu, terutama gw.
ihhh kamu sekarang jauh banget
(pojok ruang di toko bersama sapi-sapi ku sayang.
Krisna nanya mulu...kangen sama sapa loe??
Mauuu tauuuuu aja! :)

Kamis, 05 Maret 2009

Hhuuuaaaa

Masih dikantor.
ngerjain bla,,bla,,bla.
Sambil nunggu Ayank.

phweeewww...
capek...
ngantuk...
Semua temen-temen dah pulang???
ck ck ck...enak yah??
eh masih ada beberapa org dibawah.
ngopi lagi???
gak ah..too much cafein will kill you (kata Adit)

besok gak ngantor ach...
capek bgt
Ayank dah mao sampe tuh...
"Ayank aku dah di tempat biasa,,"..
mmm merdu bgt kedengerannya...
yuk pulang...
kangen...
kangen...
kangen...

IT TAKE A GREAT HEART

Di saat mendung seperti ini,
aku merasakan kemurunganmu
hangatmu menguap
menjauh tertutup awan kelabu

Sinarmu melemah
membuat daunku rapuh
semakin tak bertenaga
....

Ingatkah ketika kemarin
aku menari dalam sinarmu
cahayamu menguatkan akar-akarku

...bersinarlah lagi Matahariku...
berikan hangatmu
.......


dan hari pun semakin malam...
Kau pun menghilang dalam kegelapan
Hey jangan kau menjadi bintang
menentang alam demi bulan
istirahatlah dengan tenang sekarang

tetaplah menjadi Matahari
tetaplah bersinar esok pagi
berikan daunku kekuatan lagi
Karena kau Sang Matahari Matahariku...

Mengapa kau ingin menjadi bintang?
Mengapa kau ingin menemani bulan?
Apakah kau mencintai bulan, sayang?

Selasa, 03 Maret 2009

Love Melulu

Undangan pernikahan teman terus berdatangan.
Kini wujudnya lebih praktis, lewat email dan sms-an.
Praktis dan irit hari gini memang beda tipis.

Musim bercinta telah tiba...
juga kok!

Emang sih banyak teman yang menikah.
Banyak yang diem-diem dah jadian.
Yang pacarannya kandas di tengah juga gak kalah banyaknya.
Yang cerai juga jumlahnya terus bertambah.
(sedih deh dengerin kisah cinta yang akhirnya jadi makian dalam persidangan cerai merebut harta gono gini..)

C I N T A OOOH C I N T A...
Bolak-balik ngupi-ngupi dan reuni pasti yang dibahas LOVE MELULU.

Emang cinta gak ada matinya?
Kata sapa?
Yang gw tau cinta itu penuh warna. Seperti pelangi yang tercipta setelah hujan. Nyium bau tanah basah yang habis tersiram hujan, trus ngeliat pelangi…rasanya…
Huiiihhh…bikin senyum-senyum sendiri…(cobain deh!!)

Cinta itu ajaib. Cinta itu abstrak
Cinta bisa datang tanpa permisi
Cinta bisa pergi tanpa permisi
(Cinta…cinta kamu kok gak sopan siy?)

Cinta bisa mati
(walaupun diawal kisah cinta ngakunya cinta sampai mati)
Tapi cinta juga bisa bereinkarnasimenjadi benci,
menjadi dendam, atau mungkin
menjadi cinta baru yang lebih kuat dari cinta sebelumnya.

Kita kadang tidak menyadari ketika cinta datang…tau-tau cinta sudah pergi
mencabik-cabik dan mengoyak hati tanpa permisi
dan kemudian MATI.
Tapi cinta memang selalu begitu tuh…
Bersabarlah nanti pasti ada cinta baru yang datang,mengisi dan menggenapkan jiwa.
((coba yaa itu yang di belakang jangan teriak cieee cieee, ima....))

Bersabarlah menunggu cinta?
Mungkin kita bisa.
tapi apakah cinta bisa?
Jadi inget, cerita tentang seorang yang terpaksa ditinggal cintanya karena tidak bersedia diajak menikah secepatnya. Ia masih diliputi keragu-raguan. Dia menepi untuk memantapkan hatinya. Tau-tau pasangannya sudah menyebar undangan pernikahan dengan wanita lainnya.
Dia cuma bisa pasrah..sambil bilang..
"Ternyata, kamu benar-benar MAU MENIKAH. Bukan MAU MENIKAHIKU."….

Tuhh kan cinta tidak bisa menunggu?
Katanya C.I.N.T.A masa siy tidak rela menunggu?

Udah deh…cinta itu bisa datang, pergi dan mati
tapi cinta tidak bisa menunggu.terserah, setuju atau tidak setuju!!

Tapi Ma, cerita cinta tiap orang beda-beda.
Iyaaaa siy…

Ya sutralahh..
Biarkanlah mimpi dan harapan bergelimpangan dalam setiap desah doa.Yang jelas kita tidak akan pernah bisa memaksa cinta untuk tetap ada dan setia. Karena cinta benci pemaksaan. Cinta mencintai kebebasan untuk menggenapkan jiwa yang dipilihnya dengan kerelaan dan ketulusannya.

Sekarang nikmati, resapi dan perhatikanlah setiap detail indah kebersamaan saat bercinta, karena kita tidak pernah tahu, mungkin saat itulah kita terakhir menggenggamnya...

Selamat bercinta :)

halah,,halah,,,gue nulis cinta lagi,,

Ditilang

Gue termasuk orang yang gak betah lama-lama di motor, apalagi kalo nyetir sendiri.
Bawaannya mau cepet sampe aja. Kemana-mana gue selalu lewat jalan yg ga macet n lurus meskipun jadi tambah jauh he,,he,
selain bisa nge gas, gue juga males kena macet apalagi di lampu merah.
Tapi kalo di jalan yg biasa gue laluin juga macet, Wah beteeee!!!
Pegel banget bo! Yah nasib, sapa suruh hare gene masih pake motor??
Dulu waktu gue sering duduk di kursi penumpang, gue sering ribut kalo yang bawa ngebut.
Gue marah-marah, apalagi kalo dia sering nyalib sana-sini.
Ternyata pas gue bawa sendiri, gue baru tau kalo disalib itu ngeselin!!

Apalagi kalo dari kiri, huhhh bawaannya mau ngejar aja deh!
Kayak kemaren, pas gue lagi jalan di jalan baru arah ke MM. Padahal gue gak ngebut.
cuma lari 60 km/jam di jalur kiri. Tiba-tiba dari arah kiri gue dipepet, otomatis gue menghindar. Gue bingung, knapa yah..ni orang nyolotin banget?
Apalagi dia buka kaca helm and nyuruh gue untuk pindah jalur.
Antara bingung dan emosi, gue pindah ke jalur tengah. Nambah kecepatan, pokoknya gue gak mau di salib! Ok, gue pikir tadi gue salah jalur, karena di kaan buat bis dan truk.
Tapi pas gue di tengah, tuh motor masih ngejar gue, n nyalib lagi dari kiri langsung ke depan motor gue. Panas dong, gue pindah ke jalur tengah lagi, trus gue salib lagi...jadilah kita kejar-kejaran. Rese banget tuh orang. Gue nge gas terus, sampe gue ninggalin tuh motor jauuuuhhh banget.
Setelah gue ngerasa tuh motor udah gak ngejar lagi, gue pelanin motor gue. Gak ada 10 menit tuh motor udah nyalib lagi, kali ini dia beneran mo nyerempet motor gue, n ngeduluin motor gue. orangnya ngasih tangan ke gue, nyuruh gue minggir.
Opppss ternyata dari tadi gue di kejar polisi bo!!!
Giling polisi gue ajak ngetrax :pppp

Akhirnya gue minggir.
Dengan muka manis gue kasih salam...
selamat malam pak polisi!
Ibu kalo di suruh minggir jangan takut!
Yaaa pak, saya gak tau kalo bapak polisi !!
(ooopps wrong answer!)
Trus bla bla bla...ritual lah, ngeluarin SIM sama STNK!
Ibu melanggar peraturan pasal bla bla bla...
Katanya Plat nomor gue gak asli! Swalayan! Sok tau banget! Jelas-jelas asli.
Ngapain gue iseng malsuin nomor plat motor gue?!? Nyari-nyari kesalahan banget sih?? Tapi gue tau dia marah karena gue kalahin tadi, dia pasti bete tuh ngejar gue. Coba kalo gue terusin ngebut sampe Priok pasti dah gak kekejar degh :)
So?? (polisi pasti kesel banget ama gue!)
Ibu kami tilang!
Ok, tilang aja pak. kapan sidangnya?? (sok berani, sok cuek)
Hari jum’at tanggal 6 maret.Ya udah tilang aja pak!
Jadi gini bu, ada 3 cara kalo di tilang. Ibu bisa datang sidang di (dimana yah?? Gak penting! ) nanti di sidang ibu bayar denda tilang sebesar 50.600 atau ibu bisa menitipkan ke petugas. Atau ibu bisa…
Ok. Tilang aja pak!
Si pak polisi, sibuk ngeluarin surat tilang.
Tapi dia tetap mengulang alternatif lain selain sidang.

Jadi gini bu, Ibu bisa datang sidang, nanti di sidang ibu bayar denda tilang sebesar 50.600 atau ibu bisa menitipkan ke petugas. Atau ibu bisa…Ok.Kalo ibu ditilang, otomatis SIM atau STNK di tahan.
Opppsss! Yahhh…jangan dong pak! Kalo titip sama bapak berapa??Yah bayar sidang 50.600Bisa kurang pak?? (Dasar ibu-ibu bawaannya nawar mulu!)
Emangnya di pasar? (oh jadi kalo ditilang dipasar boleh nawar pak?)
Ya udah tilang aja…tapi nama bapak di tulis yah disurat tilang!
(Tiba-tiba ada yang panas juga minta di tilang)
hehhehe!…akhirnya yang waras ngalah…gue keluarin 50 ribuan, barter sama SIM n STNK motor!Padahal kata temen gue, kalo datang sidang paling dendanya cuma 26 ribu doang! Kapan-kapan sidang aja kali yahhh:)
Trus..ngebut lagi degh sampe rumah!!!( bentar lagi magrib),,
So ini yang ke 4 kalinya gue ditilang!
So guys...masih bisa kok transaksi dijalan...
jangan takut di tuduh melanggar peraturan lalu lintas, selama masih ada polisi yang mau dibayar :pp

Senin, 02 Maret 2009

Dibohongin VS Ngebohongin

Enakan mana dibohongin apa ngebohongin?
Waduh, dikasih pertanyaan gitu buat gw kayak disuruh milih
mending nyium tai kucing apa anjing?
Sama-sama gak enak bow:p

Kemaren ada sebagian temen yang bilang mending kita yang ngebohongin,
karena dibohongin itu rasanya gak enak bgt.
Gw yakin bgt, berbohong juga gak enak!
Apa siy untungnya berbohong?
Biar yang diboongin gak sakit?
Boong bgt kalo gak sakit.
Tau gak siy, kalo sekali kita berbohong.
rantai itu gak akan pernah putus..
Loe akan terus merangkai kebohongan
untuk menguatkan kebohongan pertama yang udah loe ciptakan!

Tau gak siy orang yang kita bohongin itu gak bodoh!
Dia bisa merasakan kalo dirinya dibohongin!
Gw selalu bisa merasakan adanya sebuah kebohongan.
Gw tau bgt kalo gw lagi diboongin sama siapalah..
tapi gw gak pernah confront langsung…
Gw yakin dia punya alasan untuk melakukan kebohongan itu.
Positif thinking yang bisa gw ciptakan adalah…

DIA GAK MAU GW SAKIT!

Ehmm niat yang mulia,
padahal diem-diem setiap orang pasti merasakan kesakitan itu,
kebohongan itu kerasa kok..
serapi apapun dia merangkainya.
Kalo orang yang loe sayang berbohong untuk melindungi loe dari sebuah kesakitan,
apa yang loe lakukan?
Berterimakasih karena dia gak mo nyakitin loe?
atau marah karena udah dibohongin?
Gue siy gak mau marah kalo gw merasa dibohongin,
gw tau dia juga sakit karena ngebohongin gw!
Gw pernah minta untuk gak dibohongin.
tapi gw yakin orang yang melakukan kebohongan punya alasan.

Everybody has own reason for what they done.
Kan ada istilah white lied,
kebohongan yang dilakukan untuk melindungi.
Ada juga yang kekeh BOHONG itu tetep BOHONG!
BOHONG itu SALAH!
Gak ada Grey area. Hidupnya cuma HITAM atau PUTIH.
Kayaknya percuma aja minta orang untuk gak melakukan suatu kebohongan.
Kalo loe udah minta atau bahkan memohon dan kebohongan itu tetap ada..
Loe akan tambah sakit gak siy?Apalagi merasa kalo loe gak pantes dibohongin?
pikir-pikir lagi deh,…Jangan pernah minta seseorang
untuk tidak pernah melakukan kebohongan
apalagi hari gini…Yakin aja…ngebohongin orang sama sakitnya kalo loe dibohongin.

Kalo gak mau bikini orang sakit, yah..jangan nyakitin lah…
Jangan melakukan kebohongan.
Emang siy kejujuran juga gak selalu menyenangkan.
Kejujuran juga kadang menyakitkan
Tapi kejujuran yang menyakitkan LEBIH MULIA
daripada kebohongan yang melindungi kita dari rasa sakit.
Susah bgt yah nyari orang jujur hari gini???

Jumat, 27 Februari 2009

Dear ima,,

Aku tahu kamu sedih sekarang.
Aku tahu kamu mencariku...
Aku tahu kamu merindukanku…
Maafkan aku...

Tapi aku tidak sanggup berada di dekatmu
Maafkan kesabaranku yang telah habis.…
aku pergi sekarang
Aku kesal…tak bisa berbuat apa-apa
Aku sedih melihat air mata.
Aku bosan melihat kekecewaan.
Aku bosan dengan kebencian ini.
Aku sakit...Terus-terusan diperlakukan dengan kasar.
Aku pergi...

Aku tidak ingin berada ditengah.
Di antara manusia-manusia bodoh.
Aku pergi!Aku tidak akan kembali.

Semoga pemilik ku nanti,
maling yang beruntung itu
Merawatku dengan gambar-gambar dan tulisan cinta.
Dengan mimpi indah bersama bidadarinya...

Selamat tinggal ima…

(hiks…ternyata Laptop juga punya perasaan. Laptop itu milih tinggal dengan maling beruntung itu dari pada di rumah Krisna......selamat jalan Laptop ku sayang…semoga tidak ada kata-kata kasar yang menyakiti kamu lagi)

Rabu, 11 Februari 2009

Terlintas

Percakapan beberapa tahun yang lalu……

Ma,,, kebayang gak 10 tahun lagi loe gimana??

Pertanyaan seorang Teman tersayang...saat lunch berduaan.

Gue inget banget banget, dulu gue dengan semangatnya ngejawab

dengan mata berbinar-binar.

10 tahun lagi gue pasti udah punya anak 3 yang lucu-lucu dan gue udah punya usaha dirumah. Punya suami yang pengertian yang baiiiiiiiiiiiiikkk dan sayang ama gue dan anak2 gue!

Si kakak tersenyum lucu ngedenger jawaban gue.

Knapa ada yang salah??

Dia menggeleng.

Trus gue balik tanya..loe gimana?

Sepuluh tahun lagi, gue akan kerja diappartemen gue,

gak kawin. Gak punya anak.

Gubraaakk! Gak kawin! Gak punya anak!

Waktu itu, gue Cuma bisa bengong2 ada cewek yang gak punya mimpi untuk kawin.…mungkin dia lihat perubahan muka gue, waktu dia dengan keras bilang gak mau kawin.

Trus dia ngeralat,

mungkin gue kawin juga akhirnya...tapi kalo bisa gue gak kawin, katanya.

Saat itu, gue masih aneh aja, ada orang yang bisa memilih untuk gak kawin. Kawin atau gak kawin itu pilihan. Dan gue gak mau tau alasannya. Everybody have their own reason for what they do and done. Please guys don’t judge your friends!

Ada yang bilang, seorang perempuan ketika di akhir usia 20an akan blingsatan kalo dirinya belum menemukan jodohnya. Tapi setelah lewat 30, setelah dia bisa melewati ketakutannya dia malah bisa menikmati kesendiriannya yang akhirnya benar2 hanya ingin sendirian.

…(bener gak tuh?)


Dan sekarang gue sedang mengingat percakapan gue dengan dia.Seorang kakak yang saat ini sedang gue rindukan kehadirannya.Tempat berkeluh kesah tentang suasana hati atau pikiran yang menyesakkan dada.

(Mba…ima kangen!)

Waktu itu gue gak pernah nyangka gue akan ngalamin kenyataan ini.

Tapi sekarang ini yang sekarang gue rasakan…

...

Gue ingin sendirian...

Tanpa beban...

Tanpa kebencian…

Tanpa mimpi kosong!

...

Cinta Mentari pada Rembulan yg mencintai Bintang

Kala itu, langit sungguh indah, berhiaskan cinta sang Rembulan pada Mentari yang menjelma menjadi Bintang.
Rembulan menatap Mentari dengan tatapan penuh cinta seperti dulu. Kilaunya begitu mempesona seperti magnet dari dalam perut bumi yang mampu menariknya tak berdaya. MENYESATKAN!

Kilau itulah yang membutakan penglihatannya selama ini, Sosok rembulan mampu membuat Mentari mengagumi malam yang disinari cayahanya.

Sejujurnya Rembulan mencintai Mentari yang memberikannya kehidupan dan kebahagian, namun mereka tidak mungkin bisa bersatu. Rembulan telah memiliki Bintang yang setia menemani sepanjang hidupnya.
Sepertinya, Bulan dan Bintang sudah menjadi sebuah kata ber-irama dan tak mungkin terpisahkan. Mentari tak mungkin menggantikan ataupun menjelma menjadi sebuah Bintang.
Mentari harus rela menghilang sesaat membiarkan rahasia alam terus berjalan.
Berat rasanya, tapi Mentari harus kuat! Ia memejamkan mata dan memendam asa untuk membiarkan Rembulan dan Bintang menyatu untuk menciptakan keindahan sebuah malam.

Mentari tersentak dengan kenyataan yang selalu diacuhkannya. Kenyataan yang begitu memilukan. Selama ribuan hari Mentari terbuai oleh angannya sendiri, menjadi sebuah Bintang demi Rembulan. Angan yang tidak akan mungkin pernah terwujudkan. Bahkan dalam mimpi sekalipun

Rembulan selalu menyadari betapa Mentari begitu merindukan kehadirannya, betapa Mentari cemburu melihat kebahagian Rembulan dan Bintang di setiap malam, betapa Mentari mengagumi pesona Rembulan yang memukau dan membutakan penglihatannya, betapa Mentari mengiinginkan Rembulan hadir dalam setiap mimpinya.
Jika disuatu malam nanti, ada sebuah titik dari langit membentuk garis lurus menuju bumi yang menandakan satu bintang jatuh, pantaskah Mentari berharap menggantikan kilaunya? Pantaskan Mentari berharap menjadi sebuah Bintang???

Rembulan memejamkan mata, untuk pertanyaan yang tak bisa di jawabnya. Mentari membisu merasakan tetes air diwajahnya kembali mengalir. Tanpa ada kata yang terucapkan Rembulan, Mentari tetap akan terus bersinar, memberikan kebahagiannya pada semesta dan Bulan Bintang yang saling mencinta.

Senin, 09 Februari 2009


psssttt...If i never ever said "i love you..."
just remember i'm sayin' i do!
Jangan Pernah lupa yah
banget,,banget,,banget gitu lho.,.

Sebuah Pertanyaan

Jika ada sebuah pertanyaan yang paling disegani sebagian wanita
seusia saya saat ini adalah....
KAPAAANNN??
Pertanyaan singkat, padat, jelas jelas menyusahkan dan
membosankan!!!
Sebuah pertanyaan yang muncul mengganggu dan membuyarkan
kesenangan!!!
(((Apalagi jika terlontar saat resepsi hari bahagia seorang teman
atau mantan…hahhahaha:)))
Apakah ada jawaban yang tepat untuk sebuah pertanyaan kapan??
Haruskah ada tanggal, bulan dan tahun yang tepat untuk memuaskan
kapan??
Ataukah kapan adalah pertanyaan yang tidak benar-benar
membutuhkan jawaban??
Mungkinkah karena mereka tidak lagi sendirian,
sehingga bebas dan tega meneriakkan kapan dengan lantang???
Rasanya ingin menjawab pertanyaan kapandengan ribuan pertanyaan
tentang kapan!
Siapakah yang butuh kapan?
Siapakah yang begitu merindukan kapan?
Siapa yang berani menyambut kapan?
Siapa saja yang senang jika kapan datang?
Siapa yang akan datang bersama kapan?
Siapa yang bahagia bersama kapan?
Siapkah jika kapan benar-benar datang?
Akankah kapan datang bersama jutaan kapan yang lain?
Mengapa semua orang meributkan kapan?
Apakah tidak ada pertanyaaan lain selain kapan?
KAPAN.... KAPAN... KAPAN??? ……
kapan…kapan…kapan….????
……kapan…kapan…kapan….????
(((.....Pheewwww….)))
Akhirnya…
semoga doa berdatangan…
kapan akan datang...mungkin bukan sekarang...
kapan akan mendekat, dibawa seseorang terdekat
Seseorangyang berani menjawab kapan dengan mata berbinar,
penuh harapan sekaligus kekhawatiran…
hingga kapan benar-benar mendekat dan merengkuhnya
ke dalam sayapnya yang hangat.
…sudah terpuaskan kah kapan???
Bagaimana jika kapan yang satu telah terjawab…tapi kapan kapan yang
lain berdatangan...
dan mengejar meminta jawaban??
Haruskan sebuah kata kapan memperbudak hidup dan
kesenangan ???
Ataukan kita dapat membiarkan kapan menjawab segala
pertanyaannya sendirian???
...setelah kemarin…
(((don't worry girls...that time will come:)))
Mencari...
tak ada yang pasti.

menunggu...??
tapi kok sendirian?

berlari...
sapa siy yang dikejar??

katanya sayang,
kenapa sepi yang datang?

lelah mencari...

letih berlari...

akhirnya menepi...

jalan ditempat...

diam.

diam.

diam.

kemudian,
kembali berjalan

pelan..

lambat...

cepat...

beriringan...

tidak sendirian...

dengan satu tujuan...

entah dari mana keyakinan itu datang...

jawaban atas segala doa?

atau buah kesabaran?

entahlah

yang pasti...

akhirnya akan indah :)

Rabu, 04 Februari 2009

Cinta saat ini

Tadi, gue ngobrolin soal cinta. Ini semua bermula karena gue baru kenalan sama seorang teman baru. Dia pada intinya curhat soal pengalaman cintanya, lika-liku asmaranya, bahkan masa lalu kekasihnya!
Gue mendengarkan dengan asiknya. Bahkan di kepala gue tergambar storyboard yang menarik. Setiap katanya seperti dalang dan gue pasrah untuk masuk dalam cerita cinta teman baru ini. Cerita cinta yang benar-benar mengasyikkan untuk didengar. Bahkan bagian terburuk cerita cinta sekalipun, tetap menarik buat gue.
Di tengah keasyikan itu, jantung gue kayak berdebar ketakutan. Gue takut banget kalau kata-kata itu akan keluar. Sumpah mati gue gak mau. Tapi memang sepertinya sudah menjadi aturan tak tertulis sebuah pertemanan untuk balik bercerita. Untuk membuka diri. Kata-kata itu adalah "kalau loe gimana?"
Dengan kepala kosong dan tanpa niat apapun gue pun bercerita soal cerita cinta gue. Cerita yang dimulai sekitar 1 tahun silam ketika gue memutuskan bahwa lebih baik sendiri. Karena dengan sendiri, gue bisa lebih bebas untuk menjalani hidup. Lebih bebas untuk menjadi diri sendiri. Dan gue bisa dengan maksimal menjalani pekerjaan gue. Bersosialisasi. Semua tanpa batasan.
Sampai akhirnya beberapa bulan yang lalu, gue membuat sebuah teori berdasarkan pengalaman hidup gue. Banyak kenalan, rekan, klien, teman, teman dekat, yang ketika ia masih single saat usia mulai bertmnbah (40 tahun ke atas), berubah. Entah mengapa, mereka jadi begitu sinis terhadap kehidupan. Pahit, terhadap banyak hal. Semua hal di dunia ini salah dan kurang. Dan hanya dia lah yang paling benar dan sejati. Hanya dia yang tau segala hal. Yang lain itu bodoh. Yang lain itu dangkal.
Alih-alih bertambah bijaksana, gue melihat kegetiran hidup yang sepi.
Saya 25 tahun. Masih ada 10 tahun untuk berubah. Untuk ancang-ancang agar tidak jadi bagian dari itu semua. "Coba deh mulai membagi hidup kamu dengan yang lain. Karena dengan berbagi kamu bisa lebih menikmati dan menghargai hidup" kata seseorang ke gue ketika gue menceritakan kegelisahan gue ini. "ima gak mau jadi kayak gitu kalau tua nanti. I want to grow old graciously. Ima pengen lebih bijaksana" begitu kata gue.
Dengan saran itu gue mulai mencoba membagi kehidupan gue dengan yang kurang beruntung. Yatim piatu, anak putus sekolah, pengemis dan lain-lain. Secara teratur mendermakan sebagian penghasilan. Ternyata, kebaikan lain yang gue dapat. Kali ini gue berani jadi saksi:

"The more you give, the more you get!"

Entah siapa yang pernah bilang begitu. Tapi itu benar-benar terjadi. Rezeki, rahmat, anugerah, seolah tak pernah berhenti mengalir dari Tuhan. Dan lidah seperti gak pernah cukup untuk bilang Alhamdulillah.
Satu tahun berjalan, namanya manusia, gak pernah ada puasnya.
Gue merasa gue tetap perlu teman hidup.
Teman untuk berbagi hidup gue.
Gue gak perlu untuk jatuh cinta sama dia.
Tapi gue perlu untuk bisa berbagi hidup gue dengannya.

Demikian gue mengakhiri cerita cinta gue.
Gue gak lagi cari orang untuk jatuh cinta.
Tapi gue lagi cari orang untuk berbagi hidup gue.
Itu lebih dari cukup untuk gue.

Saat ini.