Kamis, 01 Oktober 2009

MORNING CALL

Pagi-pagi telepon krang-kring krang kring ngerusak kuping.
...Bu..ada telepon, suara Har (soadara sepupu gue)


Saya keluar kamar, mendapati ibu saya tengah panik bicara di telepon.
Ada apa siy? Pagi-pagi udah heboh!

Rupanya teman kantornya masuk UGD.

Kasian deh Mba, si ibu ini tuh baru ditinggal suaminya.
Suaminya baru meninggal bulan kemaren.
Pas suaminya sakit, ternyata ketauan gitu kalo suaminya punya istri muda.

Ibu tau dari mana?

Istri mudanya dateng pas ngelayat.

(uhh saya jadi ngebayangin film Berbagi suami)

Sakit banget tuh ya...udah ditinggal meninggal, baru tau kalo suaminya poligami.
Anak-anaknya tau gak ?

Taunya pas istri mudanya dateng itulah...

Trus sekarang ibu itu sakit apa?

Gak tau. sekarang di UGD dianter pak ustad.

Ibu saya lantas bersiap-siap menunggu temannya untuk ke rumah sakit.
Tiba-tiba telepon bunyi lagi.
Tiba-tiba ibu saya menangis sambil bicara di telepon.

Knapa lagi siy? pikir saya...

Meninggal Mba...
Innalilahi wainalilahi rojiun.
udah gak ketolong...

sakit apa siy ibu itu?

Gak tau...gak pernah cerita sama ibu.

Ibu saya terus berlinangan air mata.

Kasian dia ya...gak mau ditinggal sama suaminya lagi,
jadinya nyusul kali yah...

Saya mengernyitkan dahi.

iyah..perempuan ada yang begitu Mba...

iyah..perempuan :'(

Tidak ada komentar: