Selasa, 03 Maret 2009

Ditilang

Gue termasuk orang yang gak betah lama-lama di motor, apalagi kalo nyetir sendiri.
Bawaannya mau cepet sampe aja. Kemana-mana gue selalu lewat jalan yg ga macet n lurus meskipun jadi tambah jauh he,,he,
selain bisa nge gas, gue juga males kena macet apalagi di lampu merah.
Tapi kalo di jalan yg biasa gue laluin juga macet, Wah beteeee!!!
Pegel banget bo! Yah nasib, sapa suruh hare gene masih pake motor??
Dulu waktu gue sering duduk di kursi penumpang, gue sering ribut kalo yang bawa ngebut.
Gue marah-marah, apalagi kalo dia sering nyalib sana-sini.
Ternyata pas gue bawa sendiri, gue baru tau kalo disalib itu ngeselin!!

Apalagi kalo dari kiri, huhhh bawaannya mau ngejar aja deh!
Kayak kemaren, pas gue lagi jalan di jalan baru arah ke MM. Padahal gue gak ngebut.
cuma lari 60 km/jam di jalur kiri. Tiba-tiba dari arah kiri gue dipepet, otomatis gue menghindar. Gue bingung, knapa yah..ni orang nyolotin banget?
Apalagi dia buka kaca helm and nyuruh gue untuk pindah jalur.
Antara bingung dan emosi, gue pindah ke jalur tengah. Nambah kecepatan, pokoknya gue gak mau di salib! Ok, gue pikir tadi gue salah jalur, karena di kaan buat bis dan truk.
Tapi pas gue di tengah, tuh motor masih ngejar gue, n nyalib lagi dari kiri langsung ke depan motor gue. Panas dong, gue pindah ke jalur tengah lagi, trus gue salib lagi...jadilah kita kejar-kejaran. Rese banget tuh orang. Gue nge gas terus, sampe gue ninggalin tuh motor jauuuuhhh banget.
Setelah gue ngerasa tuh motor udah gak ngejar lagi, gue pelanin motor gue. Gak ada 10 menit tuh motor udah nyalib lagi, kali ini dia beneran mo nyerempet motor gue, n ngeduluin motor gue. orangnya ngasih tangan ke gue, nyuruh gue minggir.
Opppss ternyata dari tadi gue di kejar polisi bo!!!
Giling polisi gue ajak ngetrax :pppp

Akhirnya gue minggir.
Dengan muka manis gue kasih salam...
selamat malam pak polisi!
Ibu kalo di suruh minggir jangan takut!
Yaaa pak, saya gak tau kalo bapak polisi !!
(ooopps wrong answer!)
Trus bla bla bla...ritual lah, ngeluarin SIM sama STNK!
Ibu melanggar peraturan pasal bla bla bla...
Katanya Plat nomor gue gak asli! Swalayan! Sok tau banget! Jelas-jelas asli.
Ngapain gue iseng malsuin nomor plat motor gue?!? Nyari-nyari kesalahan banget sih?? Tapi gue tau dia marah karena gue kalahin tadi, dia pasti bete tuh ngejar gue. Coba kalo gue terusin ngebut sampe Priok pasti dah gak kekejar degh :)
So?? (polisi pasti kesel banget ama gue!)
Ibu kami tilang!
Ok, tilang aja pak. kapan sidangnya?? (sok berani, sok cuek)
Hari jum’at tanggal 6 maret.Ya udah tilang aja pak!
Jadi gini bu, ada 3 cara kalo di tilang. Ibu bisa datang sidang di (dimana yah?? Gak penting! ) nanti di sidang ibu bayar denda tilang sebesar 50.600 atau ibu bisa menitipkan ke petugas. Atau ibu bisa…
Ok. Tilang aja pak!
Si pak polisi, sibuk ngeluarin surat tilang.
Tapi dia tetap mengulang alternatif lain selain sidang.

Jadi gini bu, Ibu bisa datang sidang, nanti di sidang ibu bayar denda tilang sebesar 50.600 atau ibu bisa menitipkan ke petugas. Atau ibu bisa…Ok.Kalo ibu ditilang, otomatis SIM atau STNK di tahan.
Opppsss! Yahhh…jangan dong pak! Kalo titip sama bapak berapa??Yah bayar sidang 50.600Bisa kurang pak?? (Dasar ibu-ibu bawaannya nawar mulu!)
Emangnya di pasar? (oh jadi kalo ditilang dipasar boleh nawar pak?)
Ya udah tilang aja…tapi nama bapak di tulis yah disurat tilang!
(Tiba-tiba ada yang panas juga minta di tilang)
hehhehe!…akhirnya yang waras ngalah…gue keluarin 50 ribuan, barter sama SIM n STNK motor!Padahal kata temen gue, kalo datang sidang paling dendanya cuma 26 ribu doang! Kapan-kapan sidang aja kali yahhh:)
Trus..ngebut lagi degh sampe rumah!!!( bentar lagi magrib),,
So ini yang ke 4 kalinya gue ditilang!
So guys...masih bisa kok transaksi dijalan...
jangan takut di tuduh melanggar peraturan lalu lintas, selama masih ada polisi yang mau dibayar :pp

Tidak ada komentar: