Kamis, 25 Februari 2010

The Next Anti Aging Serum

JAdi gini....kemaren gue lgngebahas tentang Anti Ageing-Anti Ageing-an... Bukan...bukan... Gue ga' lagi nyari anti aging creme yang pas buat gue :p Biar aja lah, makin tua, makin mateng =))

Balik ke topik di atas. Salah satu temen kita, panggil aja Neng Wina, kulitnya halus mulus tanpa cela. Kulitnya bukan tipe kulit oriental kayak partner gue dulu, Jo'is, si cantik berkulit putih mulus tapi tetep pake Pond's Whitening :p

Neng Wina ini kulitnya tipe melayu yang betulan kayak kulit model iklan-iklan di majalah: Halus, mulus dan kenyal. Padahal dia cuma pake perawatan standard yang sama persis sama gue (pelembab plus bedak tabur ), tapi hasilnya... Kulit Neng Wina jauh lebih bagus dari gue. Menyebalkan.

Setau gue, model-model papan atas yang kulitnya bagus, biasanya musti ngabisin minimal 2 liter air putih sehari plus engga makan makanan yang digoreng. Gantinya, makan aja tuh sayur mentah ijo semangkok gede' :p

Tapi, Neng Wina ini makan apa aja yang ada di depan mukanya. She's a chocolate lovers, ngopi dan males banget minum air putih. Engga lupa dengan rokok dan alkohol pas weekend. Dan pastinya... Kulitnya teteeeeeuuuppp prima.

Apa sih rahasianya?

"Ya emang turunan aja kali... Keluargaku semuanya emang gini kulitnya," kata Neng Wina pas kita-kita tanya apa resep kulit mulusnya.

Tapi, gue kurang puas, "Engga mungkin ah... Pasti deh pake apaaaaaaa gitu."

Salah seorang temen cewek nanya dengan pandangan sirik, "Eh, pake SK II ya?" sekarang kan SK II udah masuk ke Indonesia dengan harga yang buset deh mahalnya.


Neng Wina sempet diem dan mikir. Terus dia senyum dan ngejawab, "Maybe because I love sperm. Protein yang ada di dalemnya mungkin banget bikin kulitku kayak gini. Mitosnya sih gitu... Mungkin aja kan?"

Waktu itu, kita semua kaget, bingung, sempet ngerasa aneh dan eneg' mendadak. Beberapa dari temen-temen mukanya keliatan kayak kepingin muntah :))

Salah satu dari cewek-cewek itu masih juga penasaran, "Diapain? Diminum apa dijadiin masker?" (Maap banget kalo pertanyaannya mungkin sedikit aneh dan geli, tapi ini emang pertanyaan beneran).

Neng Wina ngejawab tenang, "Aku sih lebih seneng diminum ya... Enak, ha...ha...ha... Tapi dijadiin masker juga oke kok."

Kita semua bengong dan teriak nyengir barengan, "Iiiiiiiiiiiyyyyyeeeeeeeeeeeeeeuuuuuuuuuu..."

"Jiji' banget sih!"

"Ih, gue ampe eneg'..."

"Engga banget deh gue sih! Blah!"

Ngeliat reaksi cewe'-cewe' itu, Neng Wina cuma ketawa, "Ya itu kan mungkiiiinnn... Lah... Tadi kan kamu-kamu yang pada nanya...."

Jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.... Sperm buat ngejaga muka tetep ala kulit remaja. Mitos apa bener?

Kalo liat di wikipedia, yang dimaksud ama sperm itu nama ilmiahnya "semen" , baca sendiri deh... Ada gambarnya lagi tuh =)) "isinya "juga bisa sekalian diliat apa aja. Naaahhh... pertanyaan berikutnya adalah: Apa betul zat-zat yang ada di dalemnya itu bikin kulit halus lembut?

Sampai hari ini gue belum nemuin jawabannya (karena mungkin kurang penting juga buat dibahas :p). Temen-temen yang lg ikutan nimbrung ngobrol juga ga' ada yang berani ngebahas. Mungkin banget kan diantara mereka ada yang 'mraktekin'? Mungkin banget lah... Masalah berhasil apa engga... Wahhhh... Ga' tau juga.

Pernah juga ga' sengaja gue baca di majalah tentang mitos ini. Yang jelas, menurut ahlinya sih, belum pernah ada penelitian yang bilang bahwa sperm bisa menghaluskan kulit. Yang jelas katanya, kalau tidak sengaja terminum, tidak akan menimbulkan kehamilan (ya iya laaaaaaahhhhhh :)))

Tapi yang pasti, kulit Neng Wina sampe hari ini masih tetep cakep :) Pas temen-temen laen sibuk ngubek-ngubek mall dan nyari formula anti ageing yang paling gress, Neng Wina sih santai-santai aja. Pernah sih dia komentar tentang kulitnya yang agak sedikit berubah, jadi kayaknya dia dah perlu creme anti aging. Tapi pas gue bilang, "Kulit lo tetep bagus. Ritual lama jalan terus ya?" Dia cuma ketawa dan mengurungkan niat buat beli anti aging creme detik itu.

Mmm... Mungkin Neng Wina mau jawab langsung dan bagi-bagi pengalaman tentang mitos atau kenyataan ini? :p :p :p

1 komentar:

ibhe mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.