Kamis, 25 September 2008

PREMAN YANG BAIK

pas puasa gw malem2 jam2 pagi jalan2 muter2 cari angin..
terus di sebuah gang gw ketemu sekelompok orang lagi nongkrong..
dan kebetulan gw kenal salah satunya yang merupakan preman kampung senior di kampung tempat gw tinggal…
sebut saja preman itu bang “Azis”,
subuh itu bang azis lagi nongkrong di gang ngabisin waktu di bulan puasa..
sambil nunggu mau keliling bangunin sahur…
dengan di kelilingi pengikutnya yang rata2 masih anak2 ABG bang azis terlihat seperti seorang maha guru dengan murid2nya..

kira kira begini percakapan preman itu dengan ABG2 tadi…

BA (bang Azis) : ” Kalian itu tahu nggak..? puasa itu penting buat psikologis kalian dan abik buat fisik”

AA (anak anak) : “oh gitu ya bang ” kata anak2 tadi penuh ingin tahu..

BA : “iya, kalian tahu nggak secara psikologis pas kalian puasa itu organ organ tubuh kalian di bersihin” , “jadi secara psikologis puasa itu bagus buat kalian, karena fisik kalian akan lebih sehat”

gw speechles…. mau ketawa tapi takut ditusuk besuk2 kalo ketemu.. :) gw cuma lewat sambil bilang “mari bang…”

Tidak ada komentar: