Kamis, 01 April 2010

Kalo gengsi ngomong bahasa Indonesia jangan tinggal di Indonesia

Gara-gara nonton infotainment tadi pagi...

Ada nih ya… Cewe’ ABG 14 taun, katanya sih artis baru papan atas di Indonesia. Namanya sangat Indonesia, tampangnya indo, gede' di negeri berbahasa Inggris (kayaknya), ngga’ lancar ngomong bahasa Indonesia dan gue yakin banget dia engga bisa nyanyi Lagu Indonesia Raya.

Dan gayanyaaaaaaaaaaaaaaahhh…

Gue engga bisa niruin cara dia ngomong karena keburu pusing liat tingkahnya, gitu deh… Ind-Lish yang sangat English. Pake bahasa Indonesia campur campur Bahasa Inggris yang jadi trend sekarang ini.

Dari omongan cap tikus itu, yang gue bisa simpulin adalah dia seneng di Indonesia karena dengan tinggal di sini duitnya jadi berlipat ganda, main di banyak sinetron, membintangi banyak iklan, temennya makin banyak, pacarnya cakep-cakep, penggemarnya membludak… Sementara di kampungnya sono, dimana dia bisa bebas dan bangga berbahasa Inggris , gue yakin dia engga ada apa-apanya. Buktinya deretan nama2 atris Hollywod dia ga' pernah ada

Kenapa sih terlalu sombong untuk bicara Bahasa Indonesia? Oy!!! Gue juga bukan cucunya Ir.Soekarno sih... Tapi paling engga, selama masih ada di Indonesia (apalagi nyari duit di Indonesia ya...) dan ngomong sama orang Indonesia juga… Pake Bahasa Indonesia engga pernah salah kok...

Kalo gengsi, males atau ngerasa kampungan dengan berbahasa Indonesia di Indonesia... Pulang kampung ajaaaaa...

Hus! Hus! Hus!

Tidak ada komentar: