Senin, 20 Oktober 2008

Dia,,Matahari di Bumiku

Malamku berangsur menjadi pagi.. Hujan masih merintik tanah saat gerombol awan bak kawanan domba berarak di langit biru pucatku . Saat ia tersenyum, awan pun sirna, berganti dengan terang matahari yang bersinar malu-malu. Gerimis mulai salah tingkah ketika rinainya tak lain hanya meronakan pelangi seiring cahaya menerpa bumi..
Kekasih, kau adalah kebahagiaan yang mampu menyulap kegalauan menjadi suatu keindahan..

Hhhh... tiba-tiba aja gw pengen nulis puisi. Susah payah, karena gw emang belet kalo soal merangkai kata-kata implisit penuh makna. Gw mungkin bisa mengartikan suatu seni, tapi begitu mencoba membuatnya, otak gw buntu.. Akhirnya gw putuskan bahwa puisi bukanlah keahlian gw. Mungkin gw hanya penonton, atau better, performer...tapi bukan composer. Yea.. semua orang punya spesialisasi masing-masing kan ya?
However... mungkin ada teman yg bertanya-tanya, apa yg memicu gw berpuisi ria gini? Buat sobat-sobat yang kenal lama ama gw pastinya udah hafal. "Ah.. Ima yaa.. biasa deh, jomblo - pedekate - jomblo - pedekate. Nah, sekarang pasti dia lagi pedekate neh!"
Hyaaa.. betul Prenn.. Dan pria ini adalah manusia riil yang penuh dengan daya hidup.. Kadang gw memperhatikan betapa Tuhan bisa menciptakan sosok yang begitu (hampir) sempurna utk gw..dan ini hanya membuat gw makin kagum pada Tuhan, betapa Maha Sempurnanya, DIA.. Subhanallah..
Sementara gw hanyalah manusia biasa (yang selalu mencoba jadi luar biasa) of trial and error, yang mendambakan sosok sempurna. Gak perlu sempurna utk semua orang, cukup untuk gw dan lingkungan gw sendiri aja, Gw gak perlu mencari label utk diri gw, atau pengen kesohor dgn mengejar-ngejar mimpi yang gak pada kapasitas gw... Halah..halah... pusing deh bahasanya!
Sebenernya bukan sosok ideal atau puisi atau mutual feelings yg pengen gw ungkapin di sini.. Tapi, well... seperti yg loe tau, hidup selalu punya cara untuk mengejutkan kita. Entah itu melalui hal kecil, atau hal besar seperti.....ehm....cinta..
Gak tau Prend... semalam gw tidur, terakhir yang ada di dalam pelupuk mata gw adalah dia.. Tatap mata bulatnya yang penuh harap dan senyum tipisnya yang polos. Pun, ketika gw bangun, kembali wajahnya yang menyambangi mata gw.
Mirip Frodo yang ketakutan ngeliat "The Eye" (Sauron) ketika dia sudah dekat banget ama Gunung Mordor untuk menghancurkan ring, gara-gara The Eye ini keliatan jelas di dalam benaknya, meski Frodo sedang melek sekali pun. Bedanya, ga ada ketakutan dalam diri gw saat bayangan dia memenuhi benak gw. Cuma ada bahagia dan rasa ingin cepat-cepat ketemu lagi..

Tidak ada komentar: