Senin, 03 Maret 2008

Percakapan di Sebuah Cafe

Mas Ardy:
sumpah mati gue bosen kerja! capek... enak ya loe, Punya Toko...

gue:
"ya cobain aja jadi Pengusaha..."

Mas Ardy:
"ya loe enak, single... gue kan ada anak bini"

gue:
"emang apa hubungannya?"

Mas Ardy:
"iya kan gue butuh steady income"

gue:
"emang kalau pengusaha gak punya steady income? kalau karyawan gak mungkin dipecat?"

Mas Ardy:
"problemnya adalah, loe nggak pernah ngerasain punya tanggungan keluarga... ya seenggak-enggaknya kalau karyawan tiap bulan kan dapet duit"

gue:
"ok... tapi sekarang kalau loe gak enjoy kerjaan loe, terus loe stress, sampe di rumah marah-marah. loe gak pernah pulang. gak ada waktu buat keluarga. keluarga loe juga gak enjoy kan?

Mas Ardy:
"iya sih... tapi loe tau sendiri lah, apa-apa mahal, uang sekolah anak gue aja 3 juta sebulan"

gue:
"ah gila, anak loe sekolah di mana emang?"

Mas Ardy:
"tiiiit (sebuah nama sekolah elit)"

gue:
"ya udah gak usah sekolah di situ... tarakanita gitu kan gak semahal itu... Al-Azhar..."

Mas Ardy:
"iya tapi gue pengen dong anak gue masuk sekolah internasional"

gue;
"berarti itu maunya loe dong?"

MAs Ardy:
"YA iya lah... ambisi semua orang tua kan anaknya sekolah di sekolah terbaik?"

gue:
"pastinya.... kan setiap orang tua pasti sayang sama anaknya"

Mas Ardy:
"Ya,iya lah"

gue:
"kalau sayang berarti kerja harusnya bukan beban dong?"

Mas Ardy:
"iya sih..."

gue:
"terus kenapa komplen meluluk sekarang?"

Mas Ardy:
"ah loe gak ngerti lah Ima! loe gak punya keluarga, loe bisa bebas, loe single"

gue:
"ya udah loe cerai aja gimana?"

Mas Ardy:
"sialan! ajarin cara cerai dong, kayaknya menarik nih!"

gue:
"hahaha, maksud gue gini, kan waktu loe dulu nikah, loe dah tau dong konsekwensinya? dan bahwa harga barang dan biaya hidup meningkat itu udah diprediksi sama jayabaya kan?"

Mas Ardy:
"iya... terus..."

gue:
"iya kan berarti loe dah tau dong bahwa hidup berkeluarga itu memang susah hari begini. kecuali nanti pas udah tua, mungkin gantian gue yang susah gak ada yang ngurus."

Mas Ardy:
"ergh... belum tentu juga sih.... belum tentu anak gue bakal ngurus gue pas tua nanti..."

gue:
"nah tumben loe pinter!"

Mas Ardy:
"hahahaha anjing loe!"

gue:
"hehehe, udah ah, gue mau ke Radio M2 dulu mao Meeting ma Crewnya A Mild tentang acara Bulanan untuk besok. loe mau ngapain?"

Mas Ardy:
"gue balik kantor. nanti jam 3 ada internal"

gue:
"ok deh, have fun ya!"

Mas Ardy:
"ergh... kayaknya loe deh yang have fun ya!"

gue:
"loe juga bisa kok!... bye..."

Mas Ardy:
"loe sih enak, single... sialan loe. jadi kepikiran cerai nih..."

gue:
"hahahahahah bukan salah gue... bye"

Mas Ardy:
"bye"

Tidak ada komentar: